Tergabung Dalam MKKS SMP Swasta, SMP Budi Utomo Perak mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Selasa 30 Januari 2024 menjadi hari istimewa. MKKS SMP swasta Kab. Jombang melaksanakan pelatihan pengelolaan website dan pemanfaatan AI (Artificial Intellegence) yang bekerja sama dengan pakar berita baik online maupun offline yaitu Jawa Pos Radar Jombang.

Foto bersama dengan  peserta diklat

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 80 peserta se-kabupaten Jombang tak terkecuali SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak. Hal ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah swasta termasuk SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak dapat menginformasikan tentang sekolah secara online agar lebih bisa bersaing dengan sekolah lain.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kegiatana dihadiri dan sekaligus dibuka oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Jombang bapak Senen, S.Sos, M.Si. Kepala dinas pendidikan kabupaten Jombang berpesan agar bapak ibu guru supaya mengembangkan diri dalam pembelajaran agar siswa kita menjadi lebih baik dan semangat belajar di sekolah. Selain itu sekolah-sekolah supaya sekecil mungkin menghindari kekerasan termasuk bullying dll di sekolah.

Materi Tentang Media dan Berita

Antusaiasme peserta Diklat yang luar biasa

General Manager Radar Jombang, Sulton Arif juga menyampaikan bahwa informasi melalui website ini memang sangat efektif. Masyarakat bisa dengan mudah mendapat informasi tentang sekolah melalui internet. Sulton Arif juga pernah datang ke SMP Budi Utomo Perak dalam rangka Pelatihan Jurnalistik .

Diklat Jurnalistik Bersama Jawa Pos Radar Jombang

SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak adalah SMP swasta di kabupaten Jombang yang terletak di desa Gadingmangu Perak. SMP Budi Utomo Perak dalam pembelajarannya terintegrasi dengan pondok pesantren Gadingmangu. SMP Budi Utomo Gadingmangu telah lama memiliki dan mengelola website untuk kebututuhan informasi. Hal ini sangat relevan karena siswa-siswi di SMP Budi Utomo Gadingmangu ini datang dari berbagai penjuru tanah air. Selain memberikan mata pelajaran wajib, kami juga membekali siswa-siswi dengan berbagai ekstrakulrikuler yang dapat diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Budi Utomo Perak antara lain Pramuka, PMR, Pencak Silat, Futsal, Jurnalistik, Menulis Fiksi serta ekstrakurikuler pendukung pelajaran yaitu OSN IPA, Matermatika, dan IPS.

Ekskul Pramuka 

Ekskul FUTSAL

Ekskul PMR

Ekskul OSN Matematika

Ekskul Jurnalistik

Ekskul Pencak Silat ASAD

About Mas Basori

Check Also

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Budi Utomo Tahun Pelajaran 2024/2025

ا لسلام عليكم ورحمة الله وبر كاته Bapak Ibu yang berbahagia, Yayasan Pendidikan Budi Utomo …

One comment

  1. Semakin ok saja SMP BUDI UTOMO PERAK. Semoga Alloh paring barokah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.