Siapkan Jurnalis Muda, SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak Gandeng Jawa Pos Radar Jombang

JOMBANG, Sabtu, 23 September 2023, SMP Budi Utomo menggelar “Diklat Jurnalistik bersama Jawa Pos Radar Jombang” dengan melibatkan 50 siswa dari perwakilan ekstra kurikuler yang ada di SMP Budi Utomo Perak.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala SMP Budi Utomo Perak dan melibatkan 6 pembicara handal dari tim Jawa Pos Radar Jombang. Tampak antusiasme positif para siswa dalam mengikuti setiap aktivitas yang dikemas secara apik oleh pihak Radar Jombang.

Pembukaan Diklat Jurnalistik oleh Kepala Sekolah (Bapak Sutopo, S.Pd)

Diklat jurnalistik kali ini berhasil menjadi batu pijakan bagi pihak SMP Budi Utomo dalam mengembangkan literasi sekolah. Di penghujung acara, peserta diklat diberikan tantangan untuk membuat berita hari ini. Raihanah, siswi kelas 9H tulisan beritanya berhasil terpilih dan akan terbit pada penerbitan hari berikutnya.

RAIHANAH ANINDISTYA FARSHA SUDIBYO Siswa 9H, Penulis berita terbaik

General Manager Jawa Pos Radar Jombang, Sulton Arif menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya diklat jurnalistik di SMP Budi Utomo Perak.

General Manager Jawa Pos Radar Jombang, Sulton Arif

Jawa Pos Radar Jombang sudah terverifikasi baik secara administrasi dan faktual oleh Dewan Pers. Semua wartawan kami juga sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dari mulai tingkat muda hingga utama. Sehingga tak salah jika SMP Budi Utomo Perak menggandeng kami untuk mengadakan diklat jurnalistik.

Materi tekhnik Fotografi Jurnalis 

Materi tentang Penulisan berita yang baik

About Mas Basori

Check Also

CEGAH BULLYING DI SMP BUDI UTOMO PERAK BERSAMA KAPOLSEK

JOMBANG, Kamis 12 Oktober 2023 bertempat di Aula Masjid Luhur Gadingmangu, SMP Budi Utomo Gadingmangu …

One comment

  1. MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.