Ridwan Ardiyansah (SMP Budi Utomo Gadingmangu) Juara Silat OOSN 2022 kabupaten Jombang

Siapa yang sangka di balik tubuh yang biasa biasa saja, Alhamdulillah, Ridwan Ardiyansah berhasil menyabet juara 1 pencak silat OOSN di Kabupaten Jombang 2022. Ridwan, begitu dia disapa, bahkan meraih Juara 1 Pencak Silat OOSN 2022 ini dengan nilai mutlak.

Ridwan  yang masih menjadi siswa kelas VIII SMP Budi Utomo ini sejak kecil sudah kenal dengan seni beladiri pencak silat.

“Sejak kelas TK sudah mulai suka silat” kata Ridwan. Hampir setiap hari Ridwan  disuguhi latihan silat di kampungya. Hingga akhirnya silat menjadi bagian aktifitasnya sehari-hari.

Di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten tahun ini, Ridwan  berhasil meraih juara pertama. “Setiap kali mau ikut kompetisi Saya selalu tekankan ke Ridwan  untuk lebih sigap saat latihan agar tidak mudah cedera dan membangun mental juara,” ungkap Abdul Hamid, pelatih silat Ridwan .

Saat ditanya kenapa suka silat? Ridwan  mengaku belajar silat adalah bagian dari caranya melindungi diri (self defense). Sehingga Ridwan  tetap bisa percaya diri karena menguasai jurus-jurus silat dan tentunya selalu berdoa yang terbaik.

Saat ini Ridwan  tetap semangat mempersiapkan diri mengikuti kompetisi selanjutnya, di tingkat propinsi bahkan nasional. Ridwan  berharap dapat meraih peraih prestasi terbaik di ajang-ajang mendatang.

About Admin SMPBU

Check Also

Tidak Tanggung-Tanggung, Dua Guru SMP Budi Utomo Perak Lolos Program Guru Penggerak

Program Guru Penggerak merupakan program pendidikan dari pemerintah berupa pelatihan yang diberikan kepada guru sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.