Pembagian Takjil Gratis PMR MADYA Unit SMP Budi Utomo Perak

Takjil merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas selama puasa Ramadhan. Banyak orang yang mencari takjil setiap menjelang berbuka puasa. Biasanya, bererapa organisasi atau individu mempunyai kegiatan pembagian takjil gratis. Tak terkecuali anggota PMR Unit SMP Budi Utomo Perak. SMP Budi Utomo Perak berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang Jawa Timur dan juga terintegrasi dengan Pondok Pesantren Gadingmangu Perak.

Pembagian takjil gratis ini dilakukan oleh anggota PMR Madya Unit SMP Budi Utomo Perak. Anggaran takjil ini di hasilkan dari sumbang shodaqoh dari para anggota PMR dengan cara menyisihkan sebagian uang saku mereka.Persiapan pembagian takjil dilakukan mulai jam 4 sore dan dibagikan mulai jam 5 sore sampai takjil habis. Orang-orang yang lewat dapat mengambil takjil gratis ini, serta warga sekitar yang juga sedang mencari takjil.Masyarakat merasa senang dan terbantu dengan adanya takjil gratis ini. Begitu pula para anggota PMR yang merasa jiwa sosialnya meningkat dalam mempersiapkan dan membagikan takjil. Bagi mereka, melihat kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan untuk diri mereka sendiri.

مَنْ فَطَّرَ صَائماً، كانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لا يَنْقُصُ مِنْ أجْر الصَّائمِ شيءٍ

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” (HR. Tarmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5:192)

Dalil ini termasuk salah satu yang dipedomani para anggota PMR untuk mendapatkan barokah dan pahala di bulan Ramadhan dengan sebanyak-banyaknya serta menjalin hubungan baik dengan warga sekitar.

 

About Admin SMPBU

Check Also

Tidak Tanggung-Tanggung, Dua Guru SMP Budi Utomo Perak Lolos Program Guru Penggerak

Program Guru Penggerak merupakan program pendidikan dari pemerintah berupa pelatihan yang diberikan kepada guru sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.