Pandemi Bukan Penghalang Bagi Siswa SMP Budi Utomo Perak Dalam Meraih Prestasi

Namanya “Dinda Rizka El Ulya” bisa dipanggil dengan nama keren “Dinda Andjo”, ia lahir di Makasar, 16 Desember 2005, selain menulis ia juga hobi memasak. Dinda adalah Siswi SMP BUDI UTOMO yang telah memenangkan lomba menulis puisi. Dimasa pendemi Dinda Andjo sudah berhasil berkarya bahkan hasil karyanya tersebut diapresiasi dan di bukukan, salah satunya dalam buku berjudul “Sudut Ruang” antologi puisi.

Usahanya tidak serta merta terjadi dan hadir begitu saja, namun perlu upaya untuk meraihnya, proses itu nampaknya sudah di lalui oleh Dinda Andjo dari ia saat duduk di bangku kelas VII. Dinda sudah suka menulis, mulai dari menulis diary ungkapan perasaanya, kata-kata motivasi, hingga puisi. Kebiasaannya menulis terdorong dari suasana hatinya berekspresi dengan karya tulis, bahkan ia punya blog pribadi sebagai wadahnya mencurahkan isi hati dan kisah hidupnya, beberapa karya yang telah terbit memberikan inspirasi dan motivasi untuk semangat menjalani kehidupan.

“Berawal dari mencari info lomba online di instagram, kemudian saya menemukan info lomba nulis bareng di @fustamedia._ selanjutnya saya langsung mengikuti syarat dan ketentuannya. Alhamdulillah karya saya diterima untuk diterbitkan dalam buku ‘Sudut Ruang’ antologi puisi. Tidak puas dengan itu saya mencari info lomba online lagi, kemudian menemukan info lomba menulis online di @puspamalapustaka saya langsung mengikuti syarat dan ketentuannya, alhamdulillah karya saya lolos seleksi lagi untuk diterbitkan dalam buku ‘Satu Rasa’ antologi puisi. Tidak sampai disitu saya mencari info lomba menulis online lagi, dan menemukannya di instagram @redaksi.rumahkita, namun untuk sementara ini masih menunggu pengumuman hasil seleksi, saya tidak mampu jika mengurung perasaan dan pikiran saya sendirian, maka dengan menulis membuat saya merasa puas, dengan menuangkan semua pikiran dan perasaan saya hingga terlahirnya karya yang meskipun masih menggunakan kata-kata yang ringan agar mudah dipahami oleh semua kalangan pembaca, alhamdulillah karya saya dapat diterima dan diapresiasi orang-orang terutama sekolah SMP Budi Utomo g
Gadingmangu. Semuanya berawal dari berani mencoba kemudian mengapresiasi diri sendiri terlebih dahulu. Untuk teman-teman jangan takut untuk berkarya, jangan takut untuk menunjukkan bakat yang bisa membawamu pada kesuksesan”, ungkap Dinda.

Memang usaha tak akan mengkhianati hasil, disinilah sebetulnya tantangannya, bagaimana ide-ide, perasaan, atau bahkan kemampuan berkarya perlu digali yang sebelumnya sulit untuk diungkapkan bisa di sampaikan dengan mudah. Karena ada ambisi serta kemauan dan semangat yang membara semua akan terasa sangat mudah. Jangan pernah meragukan kemampuan pada diri kita sendiri, mulailah belajar, mulailah menulis, karena semangatmu yang akan mengantarkanmu meraih masa depan.

Dinda Andjo akun dan blognya, silahkan dibaca dan dibagikan, Terimakasih telah menginsporasi.

Akun Instagram : @dindandjo_
Blog : https://dindandjo.blogspot.com/2020/11/proses-berubah-menjadi-lebih-baik.html?m=1

About Admin SMPBU

Check Also

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Budi Utomo Tahun Pelajaran 2021-2022

ا لسلام عليكم ورحمة الله وبر كاته Bapak Ibu yang berbahagia, Yayasan Pendidikan Budi Utomo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.