Lepas Kenang SMP Budi Utomo

Lepas Kenang untuk Kelas IX SMP Budi Utomo Tahun Ajaran 2018-2019

SMP Budi Utomo Perak – Jum’at (26/04/2019) Syukuran dan Lepas Kenang kelas IX SMP Budi Utomo Perak di Aula Masjid Luhur Nurhasan telah selesai terlaksana dengan aman, lancar dan tertib yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 11. 45 WIB dengan diikuti seluruh siswa kelas IX SMP Budi Utomo perak yang berjumlah 486.

Syukuran ini merupakan kegiatan yang selalu diadakan oleh SMP Budi Utomo Perak setelah siswa dan siswi kelas IX menyelesaikan studinya dan juga telah selesai melaksanakan UNBK 2019, sekaligus penyerahan kembali siswa dan siswi kelas IX kepada orang tuanya.

Perjalanan yang begitu panjang telah dilalui oleh mereka, kurang lebih selama 3 tahun mereka menimba ilmu di SMP Budi Utomo Perak dan di Pondok Pesantren Gadingmangu. Namun pada akhirnya mereka harus berpisah menuju daerahnya masing-masing untuk melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya yaitu untuk melanjutkan ke SMA.

Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Sambutan dari perwakilan kelas VII & VIII
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Sambutan dari perwakilan kelas IX
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Sambutan dari Kepala Sekolah Bapak H.Fitriyanto,S.pd.M.Si
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Pembacaan Do’a oleh Bapak Nanang Wibisono, S.Pd

Namun masih banyak juga siswa dan siswi kelas IX SMP Budi Utomo yang telah lulus, melakukan pendidikan ke jenjang selanjutnya di SMA Budi Utomo Perak. Banyak juga dari mereka yang sudah siap untuk mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikannya di SMA Budi Utomo Perak.

Mengawali sambutan dari perwakilan siswa dan siswi kelas VIII untuk siswa dan siswi kelas IX dan dilanjut dengan pesan dari perwakilan kelas IX kepada seluruh siswa dan siswi kelas IX dan juga pesan terhadap adik-adik kelas yaitu kelas VII dan kelas VIII. Lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Bapak H.Fitriyanto,S.pd.M.Si selaku Kepala Sekolah SMP Budi Utomo Perak, beliau mengucapkan selamat kepada anak-anak ku kelas IX, kalian telah menyelesaikan studi di SMP Budi Utomo Perak selama 3. Semoga hasil yang kalian capai bisa maksimal bisa mendapatkan nilai yang sangat baik, sehingga dapat melaksanakan  studi lanjut ke SMA atau SMK.

Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Salam-salaman Murid dengan Guru
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Salam-salaman Murid dengan Guru
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Foto bersama Wali Kelas
Lepas Kenang SMP Budi Utomo – Foto bersama Wali Kelas

Bapak berpesan untuk selalu meningkatkan belajar yang selama ini telah di capai, di evaluasi pembelajaran yang telah di capai di smp budi utomo, ada yang kurang semangat, kurang tertib, kurang rajin maka supaya di persungguh lagi di SMA/SMK. Agar nantinya bisa untuk mencapai cita-citanya dan bisa masuk ke perguruan tinggi. Terus bersemangat, apa yang sudah di capai selama ini  terus merasa masih kurang agar lebih bersemangat lagi dan banyak membaca, karena dengan banyak membaca akan membuka wawasan, akan membuka pengetahuan, dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi terus semangat sampai berhasil sehingga nanti berhasil untuk ilmu dunianya dan akhiratnya sehingga akan berhasil hidup mulya dunia dan akhirat.

Dan nanti 40 tahun lagi atau 2040 Indonesia akan menaungi masa keemasan, yang akan jadi tokoh-tokoh nanti Indonesia adalah kalian. Bangsa yang besar ini, yang nanti indonesai akan menjadi negara yang terbesar di dunia dan tokoh-tokoh nya adalah kalian. Maka bekalilah dairi kalian dengan ilmu pengetahuan, ilmu agama, dengan terus semangat untuk mencapai masa keemasan indonesia. Semoga allah paring berhasil, sukses di dunia dan akhirat, menjadi anak yang sholih sholihat dan nantinya menjadi generasi yang sholih sholihat, dan akan terus menurunkan generasi berikutnya yang sholih sholihat. Semoga allah paring berhasil barokah di dunia dan akhirat, sukses di dunia dan akhirat, selamat untuk melanjutkan ke studi lanjut dan terus bersemangat anak-anakku, semoga allah paring barokah.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan penutupan doa oleh Bapak Nanang Wibisono, S.Pd, lalu di lanjutkan dengan sesi salam-salaman siswa/siswi kelas IX dengan Guru-guru dan Karyawan SMP Budi Utomo Perak, sekaligus foto bersama wali kelas masing-masing. Isak tangispun terdengar didalam gedung Aula Masjid Luhur Nurhasan sebab mereka akan berpisah dan meninggalkan sejuta memori kenangan di sekolah tercinta mereka yaitu SMP Budi Utomo Perak untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan berikutnya.

About Admin SMPBU

Check Also

Pengumuman Kelulusan SMP Budi Utomo Perak Tahun 2018/2019

Telah tiba juga penantian yang selama ini ditunggu oleh siswa dan siswi kelas IX SMP …

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.