Huruf F bawa HOKI, Ekskul Futsal EFC Panen Tropi, Semangat Pemuda sudah Terbukti

FFF, The best is the winner. Sebuah momen menguntungkan bagi tim ekskul futsal SMP Budi Utomo Perak yang lagi-lagi terlaksana  di  Bulan  Oktober  tahun  2021.  Sebut  saja  di bulan Pemuda  ini, Coach Nof  berhasil  menggebrak semangat tim futsal SMP Budi Utomo sehingga berhasil memborong prestasi. Setelah kemenangannya dalam ajang Futsal FourFeo Cup East Java 2021, tim EFC lagi-lagi menyabet juara 1 dalam Fun Futsal Filosofi (FFF) Cup, sebuah turnamen futsal SMP tingkat provinsi Jawa Timur.

Menjelang Hari Sumpah Pemuda, tim futsal SMP Budi Utomo, EFC, mengikutiundangan Liga mini soccer, Futsal FourFeo Cup East Java 2021 yang diselenggarakan di GOR Internasional Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada tanggal 17 Oktober 2021. Mengungguli dari tiga lawan lain, EFC SMP BU mampu meraih Juara 1 FourFeo Cup setelah bertanding mengalahkan Eagle FC Surabaya, LSA Futsal Academy Surabaya, dan Al-Fath FC Pare.

Disusul kemudian pada penghujung Bulan Oktober 2021, EFC SMP BU berpartisipasi dalam turnamen Fun Futsal Filosofi Cup sebagai salah satu ajang futsal SMP tingkat provinsi yang diselenggarakan di Lapangan Futsal International Fatkhi Rendengan, Sidoarjo selama dua hari, yakni pada Tanggal 30 –31 Oktober 2021. Pihak SMP Budi Utomo juga memberikan dukungan baik moril maupun materiil atas keikutsertaan tim ekskul futsal ini dengan menyediakan akomodasi penuh berupa transportasi, konsumsi, dan uang saku bagi seluruh pihak yang terlibat. Tidak hanya itu, dalam persiapannya tim ekskul futsal juga difasilitasi dengan ekstra latihan pagi dan siang bersama Coach Nof.

Turnamen FFF Tahun 2021 ini diikuti oleh 17 SMP Se-Jawa Timur, yang merupakan salah satu ajang bergengsi untuk meningkatkan sportifitas sekaligus menambah relasi atlet cilik cabor futsal. Dalam aksinya, Tim EFC yang dipimpin oleh Ziven Zambrota, yang sekaligus kiper EFC SMP BU ini mampu menggiring timnya dalam menumbangkan 25 tim futsal yang menjadi tandingan di lapangan.

Ziven meyakinkan, “Kalau main futsal jangan egois, kalau mau main sendiri, main catur aja.” Tidak hanya itu semangat Bapak Nofkaruddin sebagai pelatih juga perlu diacungi jempol karena mampu mempertahankan performa anggota EFC dalam dua hari pertandingan. “Pemain biasa bermain untuk dirinya sendiri, pemain hebat bermain untuk tim”, Nof menambahkan. Usaha selama dua hari di Kota Sidoarjo berbuah manis dengan keberhasilan EFC SMP BU membawa pulang Tropi Juara 1 dan uang pembinaan yang menyunggingkan senyum bagi semua tim yang telah bekerjasama dengan baik dalam turnamen ini. Selanjutnya, diharapkan ekstra kurikuler futsal terus bisa merekrut dan menyiapkan tim-tim futsal yang percaya diri, sportif, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Disusul dengan pencapaian dari ekskul-ekskul lain di SMP Budi Utomo Perak sesuai bidang peminatan dan potensi peserta didiknya. Mereka ada bukan hanya untuk eksistensi, mereka tampil dalam prestasi dengan gagah berani. (*/fta)

 

About Admin SMPBU

Check Also

Pembagian Takjil Gratis PMR MADYA Unit SMP Budi Utomo Perak

Takjil merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas selama puasa Ramadhan. Banyak orang yang mencari takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.