Elang SMP Budi Utomo, taklukkan lapangan UNESA

Bulan Oktober, Bulannya para pemuda untuk bangkit. Di awal bulan ini, Tim Futsal SMP Budi Utomo Perak mendapatkan undangan FourFeo Cup 2021 East Java. Terpilihnya EFC SMP BU sebagai satu dari empat tim liga mini soccer ini merupakan momen yang baik untuk menguji kemampuan dan sportifitas salah satu tim ekstra kurikuler futsal SMP Budi Utomo Perak di lingkup provinsi Jawa Timur.

Menjelang Hari Sumpah Pemuda, tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2021 tim futsal SMP Budi Utomo, EFC, diberangkatkan untuk berlaga dalam FourFeo Cup East Java. Kegiatan   ini   diselenggarakan   di   GOR   Internasional   Universitas   Negeri   Surabaya (UNESA).  Mengungguli  dari  tiga  lawan  lain,  EFC  SMP  BU  mampu  meraih  Juara  1 FourFeo  Cup  setelah  bertanding  poin  mengalahkan  Eagle  FC  Surabaya,  LSA  Futsal Academy Surabaya, dan Al-Fath FC Pare.

Dalam persiapannya, EFC, tim ekskul futsal telah difasilitasi tempat latihan yang memadai dengan   ekstra   latihan   pagi dan siang bersama Coach Nofkaruddin. “Kami jadi lebih PD menghadapi lawan karena kami bekerja dalam tim yang solid dan selalu mengikuti arahan pelatih.”, ungkap kiper EFC.

Selanjutnya,  diharapkan ekstra kurikuler futsal terus bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet futsal yang memiliki hardskill and softskill   yang kuat serta menyiapkan tim-tim futsal yang percaya diri, sportif, dan berjiwa kepemimpinan. Semoga prestasi-prestasi lain tidak hanya diraih ekstra kurikuler futsal, namun disusul juga dengan pencapaian dari ekskul-ekskul lain di SMP Budi Utomo Perak sesuai bidang peminatan dan potensi peserta didiknya. Waktunya muda berkarya, bentuk aksi bela negara.  (*/fta)

About Admin SMPBU

Check Also

Pembagian Takjil Gratis PMR MADYA Unit SMP Budi Utomo Perak

Takjil merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas selama puasa Ramadhan. Banyak orang yang mencari takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.