Dimulainya Kegiatan MPLS SMP Budi Utomo Perak

Gadingmangu – Senin (15/07) memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 seluruh siswa SMP Budi Utomo Perak Jombang mulai menjalankan aktivitas sehari hari sebagai pelajar setelah berakhirnya liburan yang sangat panjang, pada hari senin itu juga, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disingkat MPLS juga telah resmi  dimulai dengan ditandai penyematan kalung Id Card MPLS secara simbolis oleh Kepala SMP Budi Utomo Perak Fitriyanto, S.Pd. M.Si. kepada salah satu peserta MPLS yang merupakan siswa baru SMP Budi Utomo Perak disela-sela upacara pembukaan MPLS.

MPLS2019 – SMP Budi Utomo Perak

Hari pertama acara di awali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan guru-guru dan karyawan SMP Budi Utomo Perak Jombang. lalu di lanjut dengan pembacaan peraturan bagi siswa/siswi baru SMP Budi Utomo Perak.

Memasuki acara selanjutnya di isi dengan penyampaian materi Wiyata Mandala yang disampaikan oleh Nur Cahyono, M.Pd selaku Kaur Kurikulum SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang.

Wawasan Wiyata Mandala adalah cara memandang sekolah sebagai lingkungan pendidikan dan pembelajaran. Tujuan Wiyata Mandala yaitu: sekolah merupakan tempat pendidikan dan pembelajaran yang memiliki ciri khas di masyarakat pembelajar.

“Pendidikan agama (berbasis pesantren), Memiliki 6 Tabiat Luhur (Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, Jujur, Amanah, Muzhid-Mujhid), Berpakaian Syar’i, dan Teladan bagi masyrakat sekitar. Itulah ciri khas dari SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang” jelas beliau Nur Cahyono, M.Pd selaku Kaur Kurikulum.

Wiyata mandala dapat terwujud dan terlaksana apabila lima komponen terpenuhi yaitu Kepala Sekolah, Civitas Akademika, Guru, Siswa dan Masyarakat.

Diakhir penyampaian beliau mengajak seluruh peserta MPLS saling berjanji dan bersaksi satu sama lain dengan berhadap-hadapan bahwa saya sebagai generasi penerus bangsa siap mengamalkan dan mengajarkan Pancasila, UUD 1945, Quran Hadist Jamaah, dan 6 Tabiat Luhur.

MPLS2019 – SMP Budi Utomo Perak

Perlu diketahui bahwa MPLS ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu mulai 15-19 Juli 2019 dengan berbagai materi menarik baik indoor maupun outdoor. Semoga materi-materi yang disajikan bisa memberikan manfaat dan barokah untuk perjungan QHJ. Amin….

About Admin SMPBU

Check Also

SMP Budi Utomo Mengikuti Upacara Memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun

Perak – Sabtu (17/08) alhamdulillah SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak telah melaksanakan Upacara Kemerdekaan bersama sekolah-sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.