Upacara Bendera SMP Budi Utomo Perak

Upacara Pertama Bagi Siswa/Siswi SMP Budi Utomo Perak, Setelah libur 2 bulan lamanya

Gadingmangu – Senin (29/07) setelah libur yang sangat panjang usai, kini saatnya seluruh elemen SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang memulai aktivitas seperti sediakala.

Upacara Bendera SMP Budi Utomo Perak

Aktivitas diawali dengan menyambut siswa dan dilanjutkan dengan upacara bendera hari senin yang biasa dilakukan. Kebiasaan ini tidak hanya sekedar rutinitas semata namun juga sebagai bentuk pendidikan karakter, revolusi mental dan menanamkan nilai-nilai bangsa kepada siswa. Melalui upacara siswa mengerti apa maksud dan tujuan dari upacara.

  1. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Membiasakan bersikap tertib dan disiplin
  3. Meningkatkan kemampuan memimpin
  4. Membiasakan kekompakan dan kerja sama
  5. Menumbuhkan rasa tanggung jawab
  6. Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh pembina upacara sekaligus Kepala Sekolah H.Fitriyanto,S.pd.M.Si  beliau menyampaikan bahwa Dewan Pembina Yayasan Budi Utomo Gadingmangu berpesan untuk selalu menekankan karakter 6 Thabiat Luhur (Rukun, Kompak, Kerjasama, Jujur, Amanah, dan Muzhid Mujhid) terlebih dahulu baru kemudian ilmu karena kalau karakter terbentuk maka ilmu akan lebih mudah diterima. Disamping itu juga dalam mencari dan menerima ilmu harus sehat jasmani, sehat rohani dan sehat financial.

Upacara Bendera SMP Budi Utomo Perak

Dalam amanah, pembina upacara juga menambahkan, untuk menjadi pribadi yang baik haruslah semangat dan memotivasi diri sendiri. Terlebih siswa kelas IX, untuk lebih serius lagi dalam belajar dan lebih bersungguh-sungguh untuk bisa menjadi mubalighot. Dan yang lebih utama kita harus menjadi penolong agama alloh agar menjadi pribadi yang sukses dunia dan akhirat.

Semoga harapan beliau dapat terimplementasikan dengan cepat dan berkelanjutan sehingga lebih mudah untuk mengantarkan kita semua menuju pintu gerbang kesuksesan. Amin…

About Admin SMPBU

Check Also

SMP Budi Utomo Mengikuti Upacara Memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun

Perak – Sabtu (17/08) alhamdulillah SMP Budi Utomo Gadingmangu Perak telah melaksanakan Upacara Kemerdekaan bersama sekolah-sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.