Sehari Belajar diluar Kelas - SMP Budi Utomo Perak

SMP Budi Utomo Perak melaksanakan Sehari Belajar diluar Kelas

Sehari Belajar diluar Kelas – SMP Budi Utomo Perak

Pada hari Kamis (7/11) seluruh peserta didik SMP Budi Utomo Perak mengadakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mashur dan aula Mashur. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian peserta didik terhadap lingkungan.

Sehari Belajar diluar Kelas – SMP Budi Utomo Perak

Kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa lalu di lanjutkan mamasuki Aula Mashur, namun sebelum masuk para Guru-guru supaya bisa menyambut sisw-siswinya sebelum masuk ke dalam Aula. Setelah di dalam ruangan acarapun di buka oleh Bapak H.Fitriyanto,S.pd.M.Si selaku Kepala Sekolah SMP Budi Utomo Perak.

Sehari Belajar diluar Kelas – SMP Budi Utomo Perak

 

Sehari Belajar diluar Kelas – SMP Budi Utomo Perak

Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik. Pertama-tama di awal dengan 3S (Senyum, Sapa, Salam) lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Cuci tangan sebelum dan sesudah makan, Sarapan sehat bersama, Berdoa sebelum dan sesudah makan, Memeriksa lingkungan, Menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan siswa, Literasi di luar kelas, Tepuk Hak Anak dan Yel-yel Sekolah Ramah Anak, Permainan Tradisional dan di akhiri dengan Yel-Yel Sekolah Kembali.

About Admin SMPBU

Check Also

Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang II

Dengan ucapan alhamdulillah hirobbil alamin, SMP Budi Utomo Gadingmang Perak Jombang membuka kembali penerimaan peserta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.