“BE HAPPY AND EXCELLENT STUDENT”

Keberhasilan dalam mencapai tujuan bukan hanya mengandalkan Intelligence Quotient (IQ) semata akan tetapi juga dari Emotional Quotient (EQ). Untuk menumbuhkan daya saing dan daya belajar peserta didik maka perlu adanya pembinaan yang berkelanjutan terhadap peserta didik. Yang pertama didapat dari bangku pendidikan dan yang kedua bisa diraih dengan belajar dari lingkungan sekitar tempat kita tinggal. Belajar di tengah masyarakat bisa menumbuhkan empati dan kepekaan sosial sehingga hidup bisa diterima oleh siapa saja dan dimana saja. Oleh karena itu kita mengadakan  Kegiatan Motivasi Siswa SMP Budi Utomo Perak kelas IX di Aula Masjid Luhur Gadingmangu Perak tanggal 14 Februari 2023.

 

Kepala SMP Budi Utomo Perak, Sutopo, S.Pd, saat dikonfirmasi oleh tim Humas mengatakan bahwa beliau memandang bahwa imbas dari belajar online/daring di rumah diakibatkan pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap prestasi dan semangat belajar siswa serta memberikan penguatan terhadap kelanjutan pendidikan  peserta didik sehingga dibuatlah acara Kegiatan Motivasi Siswa.

“Kami mendatangkan trainer dan motivator dari HAMDA TRAINING CENTER SURAKARTA, Taruna Dwi Sutandana, SIP, CEP, CBPC (Enterpreneur  & Bussiness Coach)  dan Heri Susilo, SIP, CI, CET, CT,NNLP, CIPC (Happiness Motivator, Author &Life Coach) untuk bisa memberikan suntikan motivasi kepada peserta didik kelas IX SMP Budi Utomo Perak dengan harapan bisa mengembalikan ritme semangat belajar sehingga bisa meningkatkan prestasi belajar juga diharapkan mampu menentukan pilihan sekolah lanjutan yang menjadi cita-citanya.” demikian ucap beliau. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan motivasi ini adalah “BE HAPPY AND EXCELLENT STUDENT” Menjadi siswa yang lebih semangat dalam hal akademis, spiritual, memiliki karakter 6 Thobiat Luhur dan mewujudkan Tri Sukses Generus untuk menyongsong kesuksesan masa depan. Siswa mengikuti acara Kegiatan Motivasi dengan antusias dan mendapat pengetahuan serta pengalaman baru dari motivator. Kegiatan seperti ini diharapkan siswa bisa meningkatkan prestasi, fokus mengejar cita-cita, menggapai tujuan masing-masing siswa sesuai harapan orang tua.

 

Alhamdulillah acaranya sangat bermanfaat, memotivasi diri saya untuk bisa bersemangat belajar dan berani untuk melakukan hal baik serta menjadi diri yang lebih baik”. Ungkap salah satu peserta. “Saya menjadi bersemangat untuk belajar dan terdorong memiliki cita-cita dan impian untuk menjadi yang lebih baik”. Ungkap peserta yang lain.

About Mas Basori

Check Also

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Budi Utomo Tahun Pelajaran 2024/2025

ا لسلام عليكم ورحمة الله وبر كاته Bapak Ibu yang berbahagia, Yayasan Pendidikan Budi Utomo …

2 comments

  1. Alhamdulillah, semoga kegiatannya dapat bermanfaat bagi generasi emas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.