Study Tour Kelas 9, Menyegarkan dan Mengedukasi

Kelas ujung merupakan kelas yang akan merasakan rasa was-was lebih daripada kelas lain. Hal tersebut dikarenakan kelas IX akan menghadapi UNBK dan ujian-ujian lain dalam serangkaian memenuhi ketuntasan belajar ditingkat SMP. Study Tour salah satu cara agar kelas IX merasa lebih fresh dan sekaligus mendapatkan edukasi. Pada tahun 2019 ini, study tour dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Maret 2019 di dua lokasi wisata Jawa Timur, yaitu di WBL dan Jawa Timur Park 1.

Foto Siswa Pria,Study Tour Kelas 9
Foto Siswa Pria,Study Tour Kelas 9
Foto Siswa Prempuan,Study Tour Kelas 9
Foto Siswa Prempuan,Study Tour Kelas 9

Keberangkatan dimulai pada pukul 07.00 dengan menggunakan 10 bus. Bus 1-5 diisi oleh kelas laki-laki yang tujuan study tour di Jawa Timur Park 1. Sedangkan bus 6-10 ke WBL yang diisi oleh kelas perempuan. Saat pemberangkatan cuaca sangat cerah. Bagi rombongan Jatim Park 1 memerlukan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam dan 3 jam bagi rombongan WBL. Hal unik terjadi pada rombongan WBL. Rombongan tersebut di sambut oleh turunnya hujan sekitar 30 menit setelah sampai dilokasi WBL. Sedangkan rombongan Jatim Park 1 juga di sambut turunnya hujan, namun sekitar pukul 14.00. Namun kejadian tersebut tidak mengurangi keceriaan dalam kegiatan study tour tersebut.

Foto Siswa Pria,Study Tour Kelas 9
Foto Siswa Pria,Study Tour Kelas 9 – Jatim Park 1

 

Guru Pendamping - Jatim Park 1
Guru Pendamping – Jatim Park 1

 

Foto Siswa Prempuan,Study Tour Kelas 9
Foto Siswa Prempuan,Study Tour Kelas 9 – Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Guru Pendamping - Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Guru Pendamping – Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Kegiatan study tour berlangsung hanya satu hari dan sekitar pukul 17.00 rombongan kembali ke Gading. Rombongan sampai di Gading sekitar pukul 21.00 dan mereka membawa banyak oleh-oleh untuk teman-teman kost. Selain siswa dan siswai yang membawa oleh-oleh, bapak dan ibu guru tidak kalah membawa banyak oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Ada apel, kripik, wingko, baju, gantungan kunci, dan masih banyak lainnya.

About Admin SMPBU

Check Also

Workshop Penilaian Kurikulum Nasional Bagi Guru-guru SMP Budi Utomo Perak

SMP Budi Utomo Perak pada hari Rabu (20/03/2019) telah mengadakan acara Workshop Penilaian Kurikulum Nasional. …

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.